Selasa, 03 April 2012

OBJEK WISATA DANAU PICUNG (LEBONG)

OBJEK WISATA DANAU PICUNG


ini salah satu objek wisata yang ada di daerah ku  (lebong), indah kan,,,,,,
lw kelebong berkunjung ya,,
Objek Wisata Air Picung Lebong merupakan tempat Wisata Danau Alami yang belum tersentuh tangan-tangan jail dan sangat cocok bila digunakan sebagai tempat rekreasi bersama keluarga untuk berakhir pekan, terletak disebelah Utara Kota Muara Aman dengan jarak ± 5 Km. Untuk mencapai daerah ini butuh 4-5 jam perjalanan darat dari bandara fatmawati Bengkulu dengan luas danau + 200 Ha. Danau ini dibangun pada jaman belanda untuk memutar kincir pengolahan emas yang berada di daerah bawahnya lebong tambang (ladang palembang.)
Objek wisata danau picung ini tidak jauh letaknya dengan wisata lobang kaca mata di desa lebong tambang + 200 Meter, karena danau picung ini adalah bekas galian-galian orang belanda dan tempat memutar kincir pengolahan emas yang berada di lebong tambang, yang sekarang ini di kenal dengan tempat wisata lobang kaca mata. Dengan di tinggalnya bekas-bekas galian tersebut keluar lah mata air yang memenuhi seluruh galian-galian para orang belanda yang sekarang dikenal sebagai objek wisata danau picung yang sangat indah pemandangannya dan masih sangat alami.
Danau picung tersebut memiliki banyak menyimpan sejarah tentang awal mula kabupaten Lebong yang memiliki banyak kekayaan alam terutama tambang emas. Pada masa revolusi, wilayah ini telah berkontribusi dalam pembangunan Monumen Nasional, atau yang dikenal dengan nama MONAS di DKI Jakarta, pada puncaknya terdapat emas, dan menurut sejarah sebagian emas tersebut dari Lebong.
Salam Lestari,,,,!!!!

Tidak ada komentar: