Rabu, 12 Desember 2012

MUSDA I PAMI DAERAH BENGKULU



MUSDA PAMI DAERAH BENGKULU
Hidup Mahasiswa..!!
Hidup Rakyat Indonesia..!!
Salam sehat untk Negeri. Bertempat di gedung Aula Univ. Ratu samban Kabupaten Bengkulu Utara, PAMI Daerah Bengkulu menggelar Musyawarah Daerah sekaligus Rapat Kerja berkenaan dengan akan dipilihnya Ketua PAMI Daerah Bengkulu yang pertama setelah di deklarasikannya PAMI Bengkulu pada tanggal 27 November 2012 di Univ. Tri mandiri Sakti, sehingga tanggal itu adalah tanggal yang bersejarah bagi PAMI Bengkulu. Acara MUSDA dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan dihadiri oleh beberapa undangan yakni Ketua IAKMI Daerah Bengkulu, Ketua Himpunan mahasiswa Kesehatan Masyarakat Universitas Ratu Samban dan, Pengurus PAMI Nasional, Ketua BEM UNRAS, dan seluruh Kampus yang memiliki Prody kesehatan masyarakat yaitu Univ. Muhammadiyah Bengkulu, DEHASEN, TMS, Bhakti Husada.
Pada Acara pembukaan sempat disampaikan sambutan oleh Ketua IAKMI Bengkulu yang sekaligus membuka acara Musda Pagi itu. Kemudian barulah acara memasuki agenda sidang musyawarah. presidium sidang sementara dipimpin oleh formatur yang di tunjuk oleh PN PAMI Pusat untuk memandu sidang yang membahas mengenai tata tertib sidang hingga akhirnya dipilihlah presidium tetap yang memandu sidang hingga konsideran terakhir disahkan.
MUSDA ini juga merupakan moment bagi mahasiswa Kesehatan Masyarakat di daerah bengkulu berkumpul dan bersatu padu untk membantu meningkatkan derajat kesehatan melalui jiwa-jiwa yang mulia, dengan satu jutuan hanya ingin indonesia sehat. Teriakkan HIDUP MAHASISWA dan HIDUP RAKYAT INDONESIA pun semakin bergumam dengan semangat yang luar biasa dan berapi-api seperti halnya pahlawan perjuangan. Berdasarkan diskusi yang telah dilakukan bersama oleh peserta sidang akhirnya menciptakan berganing power tersendiri bagi mahasiswa kesmas Bengkulu untk benagkit dan berkostribusi dan mengabdi kepada rakyat. Musda kemudian dilanjutkan pada agenda berikutnya yaitu pemilihan calon ketua PAMI Bengkulu yang baru dimana calon dipilih berdasarkan kriteria Calon Ketua yang telah ditetapkan sebelumnya. Akhirnya terpilihlah empat orang calon yang selanjutnya diberikan kesempatan untuk menyampaikan Visi dan Misinya apabila nantinya terpilih sebagai ketua PAMI daerah Bengkulu utuk kepengurusan tahun 2013. Kemudian dilakukanlah musyawarah mufakat oleh peserta sidang untuk menentukan ketua PAMI Daerah Bengkulu terpilih dari keempat calon tersebut. Dan akhirnya diputuskan Fatra Kurniawan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu semester 5 menjadi Ketua Umum PAMI Bengkulu terpilih dengan Visinya “Totalitas Berkonstribusi PAMI Bengkulu 2013 yang Inspiratif, Progresif, dan solutif terhadap Kesehatan Masyarakat”.
Sidang akhirnya ditutup oleh presidium sidang setelah putusan tersebut disahkan dalam sidang dan acara Musda PAMI Daerah Bengkulu tahun 2013 sore itu diakhiri dengan penutupan.
Sobat PAMI, Jika kita melihat bayi berumur 1 tahun tentu sedang lucu-lucunya. Namun bayi tersebut belum bisa berbuat apapun hanya bisa menangis ketika meminta sesuatu dan mungkin baru belajar untuk merangkak. Jika kita bandingkan dengan PAMI Bengkulu, apakah seperti bayi yang hanya bisa merangkak dan hanya menangis ketika meminta sesuatu ?. tentu saja tidak. Ya, tepat pada 27 November 2012 PAMI Bengkulu lahir dengan melahirkan jiwa-jiwa baru, usia yang tentu amat muda untuk sebuah organisasi. Namun organisasi yang bergerak dibidang kesehatan ini sudah melakukan beberapa aksi untuk menunjukan eksistensinya. Mulai dari penyebaran kuisioner tentang rokok sampai seminar yang telah dilakukan oleh beberapa para pejuang kesehatan masyarakat. Untuk organisasi yang baru berumur muda ini bahkan masih sangat muda di Bengkulu tentu PAMI Bengkulu sudah membuktikan bahwa tidak hanya bisa “merangkak” ataupun “menangis” saja. Dengan terbatasnya anggaran dan dengan sumber daya manusia yang minim tentu saja aksi tersebut sebuah pencapaian yang luar biasa. Terlepas dari belum diakuinya PAMI Bengkulu secara de yure kita tentu berharap kedepannya PAMI Bengkulu dapat terus melakukan kegiatan-kegiatan dibidang kesehatan yang tentunya berguna bagi masyarakat. Seperti apa yang tertuang dalam deklarasi PAMI Bengkulu yaitu turut aktif menuntut ilmu pengetahuan, turut dalam aksi penerapan ilmu pengetahuan dan perilaku berkarya kesehatan masyarakat, serta turut dalam peningkatan kesejahteraan daerah khususnyadan nasional pada umumnya. Maju terus PAMI Bengkulu  semoga lahirnya dikau menjadi modal berharga untuk berkarya lebih baik lagi bagi masyarakat.
Salam mahasiswa..!!

By : Fatra Kurniawan
~Totalitas Berkonstribusi~

Tidak ada komentar: