Selasa, 03 April 2012

"KESMAS MENGGELEGAR DIBUMI RAFLESIA BENGKULU







 "KESMAS MENGGELEGAR DIBUMI RAFLESIA BENGKULU"
Salam inspirasi Berkonstribusi..!!!
Oleh : Fatra kurniawan, UMB selasa 3 April 2012
 I’m Love Public Healt
Sebuah langkah kecil yang sangat sederhana menuju suatu langkah yang besar, semua untk menuju sebuah pergerakan nyata khususnya di kesehatan masysrakat (public healt). hari selasa  3 April 2012 bertempatan dilantai 3 kampus II Univ. Muhammadiyah Bengkulu. Adapun agendanya adalah ingin membentuk suatu pergerakan yaitu pergerakan anggota muda Ikatan ahli kesehatan masyarakat indonesia (PAMI).
Saya yakin, apapun langkah kita jika didasari dg niat yg tulus untuk menginspirasi berkonstribusi adalah suatu nilai yang sangat mulia, apa lg pergeraknnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat khususnya dibidang kesehatan.  Dg berkumpulnya instansi KESMAS Se-Bengkulu yang terdiri dari UMB, TMS, dan DEHASEN yang yang sangat menginspirasi, dan juga Bhakti Husada dan UNRAS yang belum sempat hadir.  Saya yakin setiap tets doa adalah sebuah langkah kecil yang sangat mulia untuk maju. Sekarang kita berfikir untuk sebuah pergerakan dengan semangat mahasiswa  selangkah  mundur untk tertindas atau selangkah maju untuk bangkit.
Semuah coretan kecil bagi saya jika kita ingin bangkit yaitu dg kemauan, dengan kemampuan untuk bertindak berdasarkan kesadaran diri kita, bebas dari semua pengaruh lain. Hal ini karena kita memiliki semua hal yang diperlukan untuk mencipta (imajinasi) berdasarkan tuntunan atau panduan suara hati yang mewujud atas kesadaran diri dan terdorong oleh kehendak bebas dalam diri kita. Kalau kita perhatikan sekeliling kita, semua benda ciptaan manusia, tidak ada satu pun yang tercipta tanpa terlebih dulu melalui proses imajinasi dan upaya yang tidak kenal lelah untuk mewujudkannya (kehendak bebas) dan berdasarkan tuntunan intuisi, ilham atau inspirasi. Artinya setiap kita juga memiliki kemampuan unik tersebut untuk mencipta dan mewujudkan setiap imajinasi atau gambaran mental yang ada dalam pikiran kita menjadi realitas fisik atau kenyataan.
Analoginya seoerti ini lho sahabat ku yang luar biasa,,,???” Gunung Es dan Kekuatan Tersembunyi Kita Setiap manusia pada dasarnya tidak menyadari kekuatan yang dimilikinya, sampai akhirnya pada suatu titik ketika beberapa orang yang sukses dapat menemukan rahasia tersebut dan menjadi dan atau memperoleh apa pun yang mereka impikan dan inginkan selama ini. Kekuatan tersebut adalah seperti bagian gunung es yang tidak kita ketahui sebelumnya. David J. Schwartz dalam bukunya The Magic of Thinking Big mengemukakan empat alasan atau dalih mengapa banyak orang tidak mencapai impian atau kesuksesan. Dalih tersebut antara lain adalah dalih kesehatan, dalih usia, dalih intelegensi dan dalih nasib. Ke empat hal itulah yang sering digunakan manusia untuk meyakinkan dirinya bahwa kesuksesan dan kehidupan yang luar biasa adalah bukan untuknya. Kita adalah sebatas pikiran kita. Pernyataan ini sangat tepat untuk menunjukkan bahwa apa pun jadinya kita, apa pun yang kita miliki semuanya tergantung dari apa yang kita pikirkan dan kita yakini.
Pada hari ini semagat inspirasi berkonstribusi selalu mengaum untk bangkit di Bumi raflesia, sebuah langkah awal yang mampu menggoreskan sebuah sejarah peradaban, terima kasih sehabatku semoga kita semua tergolong orang-orang yang semangat berkonstribusi untk negeri.
Sehatlah bangsaku, sehatlah negeriku.
salam sehat,,
Salam pergerakan,,
Hidup mahasiswa...!!!

Tidak ada komentar: